Biro Administrasi Kerjasama

wrapkit

KERJASAMA DENGAN PIHAK KETIGA SOLUSI PENUNJANG PEMBANGUNAN DAERAH

"Kerjasama dengan Pihak Ketiga adalah menjadi hal yang penting untuk dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB mengingat kemampuan ekonomi dan fiskal daerah yang amat terbatas ", demikian yang disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Kerjasama Setda Provinsi NTB, Ahmad Nur Aulia pada acara Rakor dan Fasilitasi Perencanaan Pembangunan Investasi dan Keuangan Provinsi NTB, Rabu (23/10) di Hotel Lombok Raya. 

Rakor yang diinisiasi oleh Bidang Ekonomi Bappeda Provinsi NTB ini menghadirkan Peserta dari perwakilan Dinas Penanaman Modal dan PTSP dan Bappeda Kab./Kota se-NTB serta instansi terkait pada Pemprov NTB. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Administrasi Kerjasama menitikberatkan pada Kerjasama dengan Pihak Ketiga melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). "Mulai tahun ini Pemerintah Provinsi melalui Biro Administrasi Kerjasama menginisiasi pelaksanaan KPBU, dimana skema ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk membangun NTB dengan optimal, mengingat kemampuan ekonomi dan fiskal daerah kita yang sangat terbatas".

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Administrasi Kerjasama juga menyampaikan sebuah model katalog informasi objek potensi kerjasama daerah yaitu Aplikasi Simkesda NTB Cooperation. Aplikasi ini adalah sebuah model yang dirancang untuk memanajemen kerjasama daerah di Provinsi NTB, tidak hanya melakukan publikasi terhadap objek potensi kerjasama, aplikasi ini juga dirancang untuk dapat melakukan interaksi dan negosiasi terkait objek kerjasama yang ditawarkan, sehingga akan memudahkan calon mitra kerjasama untuk mengetahui objek kerjasama daerah di Provinsi NTB yang ditawarkan serta dapat langsung mengajukan penawaran kerjasama dan berdiskusi mengenai tindaknlanjutnya dalam aplikasi ini. Disamping itu, ketika kesepakatan telah terjadi tindak lanjutnya juga akan dimonitor pelaporannya, baik dari OPD teknis maupun mitra kerjasama. 

  • 2 Kali Dilihat

Kantor Biro Administrasi Kerjasama

Jl. Pejanggik No.12, Pejanggik,
Kec. Mataram, Kota Mataram,
Nusa Tenggara Bar. 83122

(0370) 7849914
Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari Ini : 0 Pengunjung

Pengunjung Kemarin : 1 Pengunjung

Pengunjung Bulan Ini : 73 Pengunjung

Total Pengunjung : 430 Pengunjung

© Biro Administrasi Kerjasama 2019